Tuesday, March 24, 2009

pembodohan massal

pesan hari ini: jgn ntn tv kalo belom pinter

baru aja nonton tv udah dibego2in. gw lg ntn hareem di indosiar. cerita ttg kanjeng ndoso, juragan kaya yang poligami, istrinya 4. sebenrnya kadang2 gw ngikutin ceritanya untuk mentertawakan kebodohan sinetron tsb & emang ga ada tontonan laen sih.

ceritanya panjang ky tipikal sinetron2 laen yg kalo ratingnya udah lumayan, lgs deh ceritanya dipanjang2in, orangnya ditambah...dihubung2in gt & pemeran utamanya dibikin ga pinter2 supaya bisa dijahatin terus -- sampe kalo penulisnya udah bingung mau diapain lagi, mulai deh ditambah2in hal2 berbau mistis. itu juga yg terjadi sama hareem.

ceritanya istri ke-3 & mantunya kanjeng ndoso (2 cewe ini setan banget jahatnya) lg mukulin istri ke-4 & anaknya yg buta. mereka berdua nangis2 gt. tiba2 si anak buta bisa niup si mantu jahat sampe terhempas ke langit2, disusul istri ke-3. dari mulutnya keluar angin lumayan keras yg ngebuat 2 cewe jahat itu terbang, sampe akhirnya si anak buta berhenti niup (disuruh ibunya), akhirnya 2 cewe jahat itu jatoh ke sofa. hello.....who's gonna buy that idea???

pas iklan gw ganti ke trans tv, ada ftv judulnya liontin memei. gw ga ngikutin dari awal of course, tapi pas gw liat bentar aja tuh film udah bego banget. ceritanya kira2 ttg cewe smu yg pake kalung berliontin yg dulunya pernah dipake nenek moyangnya. kalung tsb bisa ngebuat pemakainya kerasukan dsb.

awal gw nonton, ibu cewek pemakai liontin lagi menjelaskan ke si cewek mengenai nenek moyang mereka yg fotonya ada di meja abu. sambil menceritakan mengenai kakeknya (or maybe kakek buyut) yg ada di meja abu...n kayaknya kalo gw lanjutin nonton lagi tuh orang2 yg udah meninggal yg fotonya ada di meja abu itu ada hubungannya ma liontin yg bisa bikin pemakainya kerasukan gitu.

again ya, kebodohan dimulai lg...it's meja abu! tempat sesembahan dikasih, tempat berdoa utk arwah orang mati...kalo orang yg taat banget agamanya, pasti kan tiap ari berdoa disitu. ini anak baru nanya ke ibunya after 16th?? get real!!

then commercial break. gw ganti lg ke indosiar. ceritanya, anaknya kanjeng ndoso ga yakin kalo akbar, anaknya tuh darah dagingnya. dy yakin banget istrinya (si mantu jahat yg tadi) itu selingkuh n akbar itu adalah anaknya si hikmal something (lupa nama sinetronnya tp inget nama pemaennya). tapi hikmal membantah trus, ga mau ngakulah intinya.

trus anak kanjeng ndoso ini ngajak hikmal untuk taruhan 5 milyar...oh yes, 5 milyar...untuk tes dna. kalo ternyata terbukti akbar adalah anaknya hikmal, anaknya kanjeng ndoso yg dapet -- begitu pula sebaliknya.

guys, 5M itu a lot...damn a lot. n gilanya 2 cowo itu deal taruhan 5M kaga pake item diatas putih, ga ada approval by email, ga pake pengacara or panggil pers. mereka cuman shake hand, kayak gw taruhan bola yg goban-an aja. gw ampe mikir, ini gw yg terlalu miskin apa mereka yg terlalu kaya ya?

lucunya they've take the challenge very seriously n satu sama lain yakin kalo bakal dapetin duit tsb. pake acara basa-basi yg bertujuan utk bikin down & sok serius pula. as if kalo salah satu kalah yg laen bener2 harus bayar aja. kan ga ada item diatas putih. apa yg bisa ngebuktiin, coba? lidah kan ga bertulang.

ini mah sama aja ky anak tetangga2 gw yg masih TK, tadi pagi gw denger lagi saling mengibuli. tadi pagi gw denger kalo salah satu bilang, "aku sering ke jawa, hampir tiap hari lho!" trus anak yg laen juga ikutan ngibul, "aku lebih sering, aku sering ke seluruh dunia."

i was wondering knp anak2 suka ngibul...mungkin salah satu penyebabnya tuh virus sinetron.

btw, soal lidah ga bertulang. tadi pagi gw nelp orang IT pabx untuk minta user name & password untuk concall. jelas banget gw denger tuh orang IT bilang user namenya 50510...ini gw ulang 3x krn gw pengen make sure banget nomornya bener. tau2 temen gw yg mau pake nomor tsb ga bisa masuk concall. dy manggil gw mau ricek kayaknya, tapi secara gw lagi dipanggil bos, gw dahulukanlah bos gw. bis selsai ma bos, samar2 temen gw itu bilang ke salah satu peserta concall, "iya, user namenya ternyata 51510, bukan 50510."

langsung gw telp orang IT yg tadi
gw: "bo, nomornya ternyata 51510 ya? tadi lo bilang 50510?"
IT gal: "nggak mbak mel, tadi aku bilang kan 51510"
gw: "ga, tadi bilangnya 50510 kan sempet ak ulang juga"
IT gal: "nggak beneran kok"

males ngeributin secara ga ada bukti...lagian capek ati juga, gw ganti topik aja.
sorry jadi melenceng...i can't help it -- it's just suddenly came to my mind.

pengen banget ngebahas pembodohan massal lebih banyak lagi. tapi ini topik yg ga ada abis2nya, tp 'lampu' gw udah mulai redup so i gotta go now...hiks

niwei, buat u guys yg merasa terlalu pinter n pengen sedikit bodoh once in a while...do watch sinetron or reality show buatan tv lokal. asal jangan keterusan...u are what you read, what you see, what you hear & the most important...what you think.

No comments:

Post a Comment