Wednesday, March 18, 2009

insurance agent -_-'

hey...

mau curhat dikit...tadi siang my insurance agent (IA) yang super duper ajaib dateng ke kantor. setahu gw dia udah di-terminate krn nggak achieve minimum target -- bosnya sendiri yg nelpon 2 hari lalu ngabarin gw. i was thinking, hmm..okay, it's better kalo agent gw bukan dy, mungkin pertanyaan2 gw soal claim bakal lebih terakomodasi (selama ini kalo nanya apa2 lgs ke customer service).

flash back to 2 years ago
nyokap bilang kalo gw harus mempertimbangkan untuk punya asuransi kesehatan. dy kasih contoh om gw yang bolak-balik RS & semuanya diganti insurance. pikiran gw simple aja saat itu, shit happens...why not?

weeks later bokap ngingetin gw untuk punya asuransi, temennya ada yang baru jadi agen di salah satu persh asuransi (IA). sebenernya bokap punya banyak temen di persh asuransi tsb, tp dy pengen bantu IA. without any notification, IA dateng ke rumah dgn bawa proposal untuk minta ttd gw, padahal gw belum pernah bilang ok...ngomong sama dy aja ga pernah. gw minta dijelasin dulu dunk.

waktu pertama kali IA menerangkan ilustrasi premi ke gw, i was thinking..njelimet banget ya ngejelasin something which is very basic gini. kurang lebih sejam dy ngejelasin ke gw yang nggak banyak bertanya ini (apalagi kalo gw nanya ya?). to be honest IA itu sama sekali nggak kompeten & agak2 tulalit soal insurance knowledge. capek aja ngedengerinnya, so untuk mempersingkat waktu, "mbak, aku langsung ttd aja...the rest aku baca2 sendiri," kata gw (capek).

selama 2th dy jadi agent gw, banyak banget kejadian yang bikin capek ati, kayak:
- salah kasih dokumen buat di-ttd, so gw harus ttd ulang. buat dapetin dok yang baru tuh lamanya setengah mateng
- nelponin ga penting nanyain apa gw masih sehat or nggak (kalo gw masuk RS dy dapet fee emangnya?)
- nelponin untuk nanya sapa tau gw apa ada temen2/sodara yang bisa di-refer ke dy
- waktu gw dirawat (hepatitis), ngambil claimnya lama banget (ada aja alesannya). giliran dy bisa, tanpa ada pemberitahuan sebelumnya lgs aja ke rumah gw...rumah lama lagi...padahal udah jelas2 dibilang kalo gw udah pindah rumah (pas baru married)
- trus lucunya kalo mau ketemu untuk ngurus claim, dy nanya apa gw ada di rumah (weekdays). jelas2 tau gw kerja -_-'

lanjut lagi yang tadi. pas IA ke kantor tadi siang gw tanya bukannya dy udah di-terminate. dy jawab, justru untuk mengaktifkan kembali posisi-nya sebagai agent dy kudu at least 'ngejual' this month. so dy minta gw untuk nambah preminya. gw udah pusing deh sama dy, but i acted cool....dengerin aja dulu. dy ngasih bagan ilustrasi & sblm dijelasin, gw buru2 ngambil dok tsb, "ok, aku ngerti... kupikir2 dulu ya." better kayak gitu sebelum dy menghabiskan sisa waktu lunch gw.

IA curhat kalo dy baru aja resign dr permanent jobnya (asuransi cuman buat freelance) setelah ambil block leave (2 minggu). alesannya dy capek kerja full time, dr rumah jam 5am, pulang kantor jam 5pm, n baru sampe rumah jam 6pm or 7pm. gw tanya apanya yang salah dengan jam kantornya. dy bilang capek n nggak punya waktu buat ini itu. dy lebih prefer kerja freelance supaya punya banyak waktu santai, krn menurutnya kerjaan kayak gitu ga make sense. hello, i think so u should work in a bank....boro2 bisa pulang jam 5pm. pulang jam 6pm aja pake acara diikutin oleh pandangan mata orang2 yang terheran2...hehe...

with a proud tone she told me that her last day is supposed to be on march 31 but she didn't want to come to the office anymore now. she rejected any calls from her office, & running away from 'em now. sama kerjaan sendiri aja nggak tanggung jawab gitu, gimana gw bisa percaya coba? dy malah ngajakin tai chi di senayan tiap hari selasa-minggu jam 6am to 8am. situ enak freelance, sini?

end of the story, she's still my insurance agent until i don't know for how long. but one thing fer sure, i'm not gonna add my premium.

c u tom

No comments:

Post a Comment