Monday, March 23, 2009

momong vs. boto

okay...gw mau cerita kejadian tapi before subuh yang bikin gw mikir sampe sekarang...

disclaimer: kalo merasa penakut, jangan baca sendirian

tadi pagi2 jam 2am/3am, ga tau kenapa gw kebangun n langsung melek. ga biasanya banget kayak gitu, tumben2an aja. trus gw bengong & merem2in mata supaya tidur lagi. secara kamar gw dingin gila & seluruh badan dari atas ke bawah ditutup selimut, hubby gw nggak tau dunk kalo gw kebangun. dalam keadaan setengah sadar, gw ngerasa dy ninggalin gw untuk ke bawah, buka pintu gerbang, trus ke toilet. gw sih masa bodo aja, krn kayaknya emang dy selalu melakukan itu tiap pagi. so i'm trying to get to sleep again. tolong dicatet, hubby gw nggak tau ya kalo gw kebangun...mustinya.

anehnya, tiba2 dy ngajak ngomong...
hubby: "say, aku baru ketemu momong"

gw: "huh? momong sapa?"

hubby: "momong, yang jagain rumah kita...yg jagain semua tetangga2 kita juga"

gw: "km ngmong apa sih? sekarang ada dimana?" (masih tetep dibawah selimut)

hubby: "dy itu penjaga rumah, dy ada di luar gerbang kita. pak ruslan (tetangga) pernah bilang waktu aku belum married sm kamu, kalo momong itu yg jaga lingkungan kt byar aman. dy udah disini dari dulu. dy cuman dateng pagi2 jam segini. dy pake jubah item, badannya super gede, topi (kubah) item & matanya ada apinya"

gw: "tau ah. btw, kamu kok tau aku bangun...kan aku dalem selimut"

hubby: "momong yg kasih tau"

gw: "ga lucu, rese" (agak takut juga)

hubby: "tau dunk, aku selalu tau kamu ngapain aja"
gw: "serius ne, aku ngantuk...buruan ngmng"

hubby: "beneran, momong yang kasih tau"

gw: "serah deh" (secara gw ngantuk banget, gw lanjut tidur...tapi jujur kepikiran juga)

kepikiran tsb akhirnya jadi mimpi. gw mimpi nyebut2 boto (???? seumur2 nggak pernah kenal ada orang namanya boto). trus nyokap gw ada di mimpi gw, dy bilang "oh, boto tuh tuyul, kak." jadilah gw diperlihatkan sosok boto si tuyul itu. yang sebenernya nggak ada bedanya sama anak kecil biasa. di mimpi gw ada 2 boto, cewe & cowo. dua2nya kayak anak kampung gt, pakaiannya agak lusuh yet norak. trus rambutnya acak2an & agak kemerahan (kayak anak yg suka maen siang2). bedanya ma anak biasa, boto ini kecil banget...kayak kurcaci gt.

well, gw ga inget lagi kelanjutan mimpi ga penting tadi pagi. krn gw langsung bangun n mikir. bukannya hubby tadi ngomongin penjaga rumah, kok gw malah mimpi tuyul ya?

aneh banget ya? itu namanya kesemsem, mungkin. gw lanjut tidur lagi.

jam 5:55am gw kebangun (udah sadar ceritanya). gw bangunin hubby (pake ciuman mesra...uhuyyy).

gw: "say, tadi kamu ngomong apa sih soal penjaga rumah"

hubby: "momong? dy itu yg jagain seluruh rumah disini"

gw: "iya deh. bukan orang kan?"

hubby: "bukanlah?"

gw: "kayak setan gitu"

hubby: "ya, bisa dibilang gitu. soalnya pakaiannya item2, mukanya rata, ga ada mata, cuman ada mulut yang giginya taring2"

gw: "piaraannya sapa? orang sini emang udah pada gila ya, begituan dipiara. aku mau liat coba!"

hubby: "tapi momong baik say, tadi pas aku ke bawah buka gerbang, dy ketawa sama aku. dy ga jahat, km inget ga pas pintu balkon atas kebuka waktu kita pulang kerja? itu bukan krn aku lupa kunci, tapi karena momong abis ngecek"

gw: "masak setan, roh, or whatever itu lewat pintu, dy kan harusnya bisa tembus? kalo ngejagain rumah kok lupa kunci pintu?" (setan bego kali ya...)

hubby: "bisa lewat pintu or tembok, suka2 dy"

gw ngerasa hubby lagi ngerjain gw, so i just go with the flow. dy gila, gw bisa lebih gila...gw jabanin aja. sebenernya gw ga pengen percaya sama dunia roh yang nggak penting itu. i'm not superstitious at all.

walaupun pas udah nyampe kantor masih kepikiran bener nggaknya. masalahnya hubby gw kalo soal beginian ga bisa ketauan boong nggaknya. aktingnya lebih jago daripada sean penn, the best actor in oscar 2009...no kidding.

gw miskol, hubby lgs telp...

gw: "say, km jangan ngerjain aku dunk. ga lucu tau soal momong itu"

hubby: "sapa yg ngerjain, emang bener kok"

gw: "kalo gt aku pengen liat"

hubby: "ga bisa, dy cuman jaga hari sabtu & minggu aja. kadang bablas sampe pagi, makanya td pagi ada. kalo udah ada matahari dy balik ke rumahnya"

gw: "dimana?"

hubby: "di kuburan lah" (tanpa dosa) "kamu tau kan kalo rumah kita tuh airy banget krn ada angin dari ujung tempat banyak pohon palem yg pernah aku kasih tau kamu. nah, di deket pohon palem itu ada kuburan...disitulah tempatnya momong"

gw: "aku nggak suka ada beginian di deket rumah kita. sell the house...ga mau punya rumah yang dijaga makhluk ga jelas. aku bikin iklan di milis & internet sekarang ya!"

intinya, hubby tetep keukeuh kalo momong itu ada. tapi sore2an, dy telp lagi & bilang kalo momong itu cuman iseng2 dy aja ngerjain gw. tega ya, udah kepikiran seharian ampe mimpi tuyul...ternyata cuman dikerjain.

tapi.....(masih ada tapi). jam 8pm pas kita sampe rumah, pas gw buka gerbang hubby bilang, "tadi pagi aku salaman sama momong disini."

berlanjutlah...

gw: "ok, seperti kata aku tadi sore. cuman ada 2 option. momong diusir jangan deket2 rumah kita, or kita pindah rumah" (sebel)

hubby: "nanti aku usir aja deh"

gw: "ya udah, aku ikut ngusir juga...sekarang aja kita bangunin di kuburan ya" (nantang ceritanya)

hubby: "jangan, sabtu aja ya"

gw: "lebih cepat lebih baik"

maaf tidak memuaskan readers...sampe sekarang gw juga belum pasti apakah makhluk bernama momong itu sebenernya ada or nggak (nggak percaya kalo belum liat). yg pasti kalo emang ada, gw akan usir (roh yang ada di dalam kita lebih besar dari roh yang ada di dunia ini, toh?) kalo nggak ada, mungkin bisa jadi inspirasi buat gw untuk bikin skenario film serem sekelas sumpah ini pocong, suster n, terowongan manggarai or apalah judul2 film horor nggak penting itu. secara udah ada freddy vs. jason, pocong vs. kuntilanak, maybe momong vs boto would be great ;)

No comments:

Post a Comment