Sunday, May 3, 2009

ghost ship

today's lesson: pagi hari, kalo udah bangun, jangan tidur lagi. just wake up and start your day. me n hubby punya kebiasaan buruk tiap hari sabtu & minggu. kalo udah bangun, melek bentar, n lanjut tidur lagi. hubby biasanya nggak cuman melek, dy turun kebawah, ngecek sana-sini, ke toilet, and lanjutin tidur.

biasanya tidur yang 'kedua kali' ini yang bikin mimpi buruk, kayak yg hubby alami tadi pagi...mimpinya:

me & hubby is going to holiday in abroad (don't know exactly the place). as usual, liburan kali ini atas paksaan gw

kita berdua lagi di pelabuhan. tiba2 dateng sebuah kapal tua raksasa. kondisinya bener2 tua, kusam, tapi masih terlihat kokoh. banyak orang didalamnya. kapal besar tsb bernama GIANT SHIP, seperti yang tertulis di bagian depan kapal tsb.

gw tertarik naik kapal tsb, dan dengan secepat kilat gw menghampiri penjual karcis untuk beli tiket. tapi gw dipersilahkan langsung masuk kapal (tanpa pake karcis). kapal besar tsb berhenti di depan kita. ada seorang bapak tua berseragam & bertopi pelaut hitam yang mempersilahkan kita masuk. tapi hubby ngerasa there's something wrong

hubby : something happens to you, i'm not responsible
gw : no way, there wont be anything happen to me. come on, it's just a ship

dengan secepat kilat juga, tiba2 gw udah ada di kapal tsb, dan kapal tsb membawa gw menghilang di tengah laut. hubby nggak sempet nolong gw secara kejadian itu terjadi begitu cepatnya. dy cuman teriak2 minta tolong, tapi orang2 yang tadinya ada di pelabuhan tsb udah ilang semua. cewek popcorn nggak ada, tukang jual karcis nggak ada. semua kosong, bahkan plang tempat jual karcis pun hilang. all is gone...dan keramaian yang tadinya ada hilang semua. tiba2 bapak tua berseragam ada di sebelah hubby

hubby : help, pls help me...they've took my wife. that bloody ship took my wife
bapak tua berseragam : of course, it's a giant ship
hubby : i know it's a giant ship, you duffer...but i want my wife back
bapak tua berseragam : it's a ghost ship, they won't bring her back

tiba2 bapak tua berseragam menghilang. hubby jadi histeris. nggak ada sama sekali yang bisa nolong. dy langsung ke department of lost people (emang ada ya??). and ngomong sama staff of dept. of lost people (ibu2 gitu) and dy ceritain semuanya

staff : sorry, we cannot help you then
hubby : you bitch, where's my wife?
staff : it's a ghost ship that took her. it was happened centuries ago, all people in the ship drowned together, until now we still don't know the cause of the accident. sekarang kapal tersebut menghantui orang2 yang datang ke pelabuhan, mencari tumbal...orang2 yang di kapal tersebut sudah mati. hanya istri kamu yg hidup...
hubby : will my wife ever come back?
staff : usually they never come back, but have faith. we just have to pray. actually, we already put a trespassing sign so there's no one enter the area. you saw it, right?
hubby: there's no sign of anything
staff : well, it's a ghost' work. anyway, i think so you better just go to your country, and just pray. i believe the ghost ship will bring her back to you
hubby : her passport is with me. she cannot go back without it
staff : just believe

akhirnya hubby pulang ke jakarta dengan perasaan sedih, hampa & kecewa (geli banget gw nulisnya). dy kasih tau ortu kalo gw udah ilang dibawa ghost ship. everyone thinks i'm dead already. hubby nurunin semua foto2 gw yg ada di rumah n living in emptyness, until...

one year later

pintu rumah diketok...hubby buka pintu n melihat sesosok wajah yang dirindukannya setahun terakhir. wajah seorang angel yang turun ke bumi. wajah yang selalu diingatnya setiap kali ia menarik nafas. ya, wajah gw....(lol)

gw : aku pulang bom
hubby : kamu?? bukannya kamu udah?? kamu dibawa ghost ship kan??
gw : iya, tapi aku pulang sekarang
hubby : siapa yang nganter kamu? *melihat ke sekeliling*
gw : ghost ship
hubby : kamu nggak kenapa2?
gw : nggak, aku sehat banget. enak loh disana, aku pengen balik lagi malah

hubby langsung tersenyum sukacita, dy inget kata2 staff of dept. of lost people yang bilang kalo istrinya bakal balik

finally, after a year of waiting , the couple reunited and live happily ever after :)

mimpi ini cocok banget buat dibikin film sama Aditya Chopra. judulnya, GHOST SHIP - a reunited love story by Yash Raj

No comments:

Post a Comment