Friday, May 1, 2009

asam urat???

lg sakit ne..feeling guilty waktu minta ijin ma my boss :(

dari kemaren badan sakit semua, trus tadi pagi kok gw ngerasain nyut2an yg hari senen lalu gw rasain. nyut2an-nya di belakang lutut & my back.

temen gw bilang itu asam urat. what!!??? aku kan masih muda belia, kurus kering lagi....gimana bisa gw kena asam urat, coba? bukannya itu penyakit orang tua ya?? sebelnya yg ngomong gini nggak cuman satu orang.

so hari selasa gw ke rumah ortu minta pendapat, mereka bilang gw nyut2an krn kerjaannya duduk doang, kalo d rumah cuman nge-net & nonton dvd..alhasil beginilah..otot2 pada kaku smua krn kurang gerak.

gw langsung flashback ke jaman2 sejak gw married. emang sih semenjak gw married, pola makan gw udah bener2 salah. tiada hari tanpa daging & carbo + sering nyemil malem. bahayanya abis makan langsung tidur. jadi kalo dibilang asam urat...yah mungkin juga. kalo dibilang kurang gerak, gw amat sangat tidak setuju, secara gw ini pekerja yang lincah & selalu bolak-balik mfd (tempat nge-print di kantor yang jaraknya sekitar 10 meter dr workstation gw)...this's impossible bin nggak mungkin.

oh ya, hubby pernah berpikir kalo gw merusak tubuh sendiri. orang laen mungkin merusak tubuh dengan ngerokok, drugs or minum..and gw merusak tubuh dengan makan anything pedes, kecut & nggak sehat.

ok, emang gw seneng banget ngerujak, seafood & makanan pedes...tapi bukan berarti itu merusak tubuh. justru itu karena gw memandang perut sebagai the strongest warrior in me, dibandingkan dengan bagian2 tubuh lainnya. perut gw sudah merasakan kejamnya pemiliknya tapi tidak pernah menyakitinya (paling sakit perut biasa) i love my stomach :)

anehnya kalo gw lagi ngeluh capek or sakit, hubby pasti bilang...itu pasti karena makan kamu yg nggak bener. bo, tolong ya...masak kalo pegel2 nyalahin pola makan gw jg?

balik lagi ke nyut2an. gw bisa aja dengan pintarnya nanya mbah google buat search anything bout my symptoms...masalahnya gw terlalu takut sama kebenarannya. takut kalo mbah google gejala asam urat itu seperti yg gw rasain. walaupun chance buat ketidakbenarannya juga ada

nah tadi pagi pas otw k kantor, mulai lagi deh nyut2an-nya. gw minta hubby langsung balik arah ke rs terdekat, tadinya mau k mitra keluarga tp krn macet buanget, jadinya i ke rs harum. udah tes lab tapi hasilnya nggak bisa langsung diambil, krn kudu nunggu 3 jam..hiii..lama banget, kurang canggih sepertinya. krn penganut paham instan dan anti menunggu, gw langsung pulang (nanti aja hubby yg ngambil hasilnya).

by now harusnya hasilnya udah ada tapi hubby lagi pergi sama bokapnya so pasti belum ngambil deh

sekarang nyut2an-nya di leher..

apakah ini asam urat or kurang gerak ya??

No comments:

Post a Comment